Bagaimana Peretas Benar-Benar Meretas

Hacking adalah akses tidak sah ke atau kontrol atas sistem keamanan jaringan komputer untuk beberapa tujuan terlarang. Peretasan membutuhkan pemahaman total tentang sistem keamanan komputer berita teknologi.
Seorang hacker secara sederhana dapat dikatakan sebagai seseorang yang dapat membobol suatu sistem dan jaringan komputer karena ia dapat mengeksploitasi dan mendeteksi kelemahan pada sistem keamanan atau jaringan tersebut. Peretasan tampaknya sangat sulit bagi orang-orang dan itu karena mereka tidak memiliki pemahaman yang benar tentang Komputer, tetapi kenyataannya adalah bahwa siapa pun dapat meretas.

CARA HACK
Ada berbagai cara untuk meretas tetapi cara termudah adalah dengan menanam virus di sistem yang ditargetkan, dan cam ini dilakukan dengan mengirimkan virus melalui email. Virus tidak akan terlihat atau diperhatikan oleh target.
Sekarang virus ini telah dirancang untuk mengirim informasi dari perangkat yang ditargetkan (Komputer atau Telepon) ke peretas.

TAPI APA SESUNGGUHNYA VIRUS?
Virus adalah perangkat lunak berbahaya yang dapat mereplikasi dirinya sendiri dengan memodifikasi program komputer lain dan memasukkan kodenya sendiri. Ada berbagai jenis Virus dan jenis yang perlu Anda retas adalah SPYWARE

SPYWARE adalah perangkat lunak yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang seseorang atau organisasi melalui perangkat mereka (Komputer atau Telepon) dan mengirimkan kembali informasi kepada pengguna melalui internet.

Spyware hanyalah kode tertulis sederhana yang bertindak seperti program pada perangkat (Komputer atau Telepon).
SPYWARE tidak lebih unggul dari perangkat lunak keamanan database tetapi spyware dapat dirancang untuk bertindak seperti program yang perangkat lunak keamanannya mungkin tidak menganggapnya sebagai hadiah. Inilah alasan mengapa apa pun bisa diretas, yang perlu dilakukan peretas hanyalah menemukan lubang loop di perangkat lunak keamanan.

Cara terbaik untuk mencegah peretasan adalah dengan secara teratur memeriksa perubahan pada perangkat Anda, seperti yang saya katakan sebelumnya, spyware dirancang untuk bertindak seperti sebuah program dan ini dapat menyebabkan sedikit perubahan pada kinerja perangkat, perubahannya akan terlihat tetapi sebagian besar kali orang tidak benar-benar menyadarinya dan inilah yang mengarah ke peretasan.

Leave a Comment