Cara Cek Suhu Prosesor (CPU) dan VGA (GPU) Komputer

Cara Cek Suhu Prosesor (CPU) dan VGA (GPU) Komputer

Berikut adalah langkah sadar atau langkah cek suhu prosesor atau CPU dan VGA atau GPU di komputer (PC). Dengan ini kami bisa sadar detil berasal dari setiap komponen seperti kinerja RAM dan Harddisk secara live.

Suhu atau temperatu terhadap komputer /laptop berpengaruh kepada kinerja setiap komponen. Karena itu adalah pusat setiap proses yang berlangsung di dalam sistem. Kita sebaiknya sadar langkah cek suhu prosesor.

mengetahui langkah cek suhu prosesor ini sebenarnya bukanlah perihal yang terlampau penting. Bila kami manfaatkan komputer atau laptop cuma untuk penggunaan normal seperti mengetik ataupun browsing internet.
kecuali jikalau keliru satu fan /kipas yang ada di dalam komputer tiba – tiba rusak, maka pengawasan kinerja komputer perlu supaya kami bisa segera melakukan tindakan pencegahan sebelum akan berlangsung masalah teknopax.com .

Namun perihal diatas terlampau jarang berlangsung apalagi jikalau barang – barang atau spare part yang ada terhadap komputer kami mempunyai kualitas yang baik.
Cara Cek Suhu Prosesor (CPU) dan VGA (GPU) Komputer

Pada dasarnya untuk cek suhu prosesor kami wajib menginstall sebuah aplikasi yang sebenarnya dibikin untuk memantau suhu dan kinerja komputer secara segera (live).

Sebenarnya terhadap Windows 10 kami bisa memantau kinerja setiap komponen tanpa wajib menempatkan aplikasi tambahan tetapi kami selalu menganjurkan penggunaan aplikasi yang khusus.

Teman – teman bisa memilih satu berasal dari 3 himbauan software di bawah ini sebagai aplikasi pemantau kinerja komputer.

#1 Core Temp Monitor
Software ini juga paling enteng jikalau dibanding bersama ke-2 aplikasi dibawah, Info yang ditampilkanpun memadai lengkap terasa berasal dari suhu prosesor, spesifikasi komputer, dll.

Namun Info yang bisa ditampilkan tidak sebanyak software yang lain dan tampilannya pun nampak tidak cukup modern dan perlu sentuhan seni supaya sedap membuat dipajang.

Saya spesial bahagia bersama aplikasi ini karena standing berasal dari suhu prosesor bisa ditampilkan terhadap kolom taskbar supaya kami selalu bisa memantau secara segera meskipun aplikasi kami minimize.

#2 NZXT PC Monitoring Software
Aplikasi ini sepertinya paling banyak digunakan, lebih-lebih terhadap PC gaming yang mempunyai layar tertentu untuk menampilkan standing atau kinerja komputer kala digunakan.

Informasi yang ditampilkan oleh software milik NZXT ini terlampau lengkap dan bisa saja paling lengkap. karena kami bisa sadar sampai ke kecepatan dan putaran kipas yang ada terhadap GPU atau kartu grafis.

Dan Info – Info perlu lainnya yang terkait bersama kinerja setiap bagian komputer keliru satunya yakni monitor FPS (Frame per second).

Software ini juga mempunyai tampilan yang terlampau futuristik dan sedap dipandang, tidak heran jikalau aplikasi ini kerap digunakan untuk ditampilkan terhadap layar performance para gamer yang biasa dipasang di dalam case komputer.

#3 Open Hardware Monitor
Khusus untuk software ini jujur saja kami belum pernah mencobanya, tetapi terhadap dasarnya serupa bersama software lainnya, menampilkan standing komputer secara live.

Waspada Gamer & Editor Kelas Berat
Berbeda halnya untuk pemain game bersama spesifikasi tinggi atau editor video yang manfaatkan program atau aplikasi yang membutuhkan kinerja maksimal berasal dari komputer yang digunakan.

Para gamer & editor kelas berat terlampau disarankan untuk konsisten memantau suhu dan kinerja berasal dari setiap hardware yang digunakan, karena komputer condong kerap berada terhadap level stress yang tinggi.

Leave a Comment