Cara Membuat Dimsum yang Empuk dan Lembut, Mudah Dipraktikkan di Rumah

Cara Membuat Dimsum yang Empuk dan Lembut, Mudah Dipraktikkan di Rumah

Dimsum merupakan keliru satu makanan enteng yang lumayan populer di masa waktu ini. Bahkan sanggup dikatakan, makanan kecil ini termasuk makanan kekinian yang digemari oleh banyak orang. Makanan enteng ini dibuat dari kulit pangsit yang diisi dengan campuran ayam, udang, sayuran, maupun bahan mengisi lainnya. Tekstrur lembut dan rasanya yang gurih tidak pernah gagal memanjakan lidah.

Dimsum diketahui sebagai makanan khas Hong Kong. Dalam bhs Kantonis, dimsum memang berasal dari kata dianxin yang bermakna makanan kecil. Makanan ini kebanyakan disantap sebagai menu sarapan maupun breakfast lunch (brunch). Kebiasaan orang Kanton, sering nikmati sajian dimsum ditemani dengan secangkir teh. Tidak heran kalau makanan ini sering hadir di acara minum teh, atau disebut termasuk dengan yamcha.

Sedangkan di Indonesia, dimsum menjadi banyak diperjual belikan. Mulai dari restoran sampai kedai kecil yang menyajikan beraneka macam varian dimsum. Makanan ini termasuk amat sesuai untuk disantap dengan dengan rekan maupun keluarga caramembuat.id .

Bagi Anda yang tertarik, dimsum sanggup dibuat dengan enteng di rumah. Bukan cuma itu, bahan-bahannya pun lumayan enteng ditemukan. Dilansir dari Brilio.net, selanjutnya lebih dari satu langkah memicu dimsum empuk dan lembut, yang sanggup Anda coba.

Bahan:

225 gr udang kupas
100 gr ayam fillet
75 gr labu siam, parut kasar
2 bawang putih, parut halus
3 sdm sagu/tapioka
1 sdm minyak wijen
1/2 sdm saus tiram
1/2 sdt kaldu bubuk
Lada bubuk
Garam
20 lembar kulit pangsit/gyoza
Cara memicu dimsum udang ayam:

BACA JUGA:
5 Pencegahan Kanker Serviks yang Efektif, Pahami Sebelum TerlambatFIFA Cek Stadion Manahan Solo untuk Persiapan Piala Dunia, Beri Tanggapan Ini
Cincang halus udang dan ayam fillet (bisa memakai chopper), lantas tuang ke wadah.
Masukkan semua bahan lainnya (kecuali sagu/tapioka), aduk rata.
Masukkan sagu/tapioka, aduk rata kembali.
Rebus sedikit adonan, cicipi, koreksi rasa.
Ambil kulit pangsit, mengisi dengan setengah sdm adonan dimsum, rapikan.
Kukus sepanjang 20 menit dengan api sedang, atau sampai matang.

Leave a Comment