Cara mengurangi mata minus menurut dokter

Selain bersama dengan cara alami, dokter juga berikan saran sebagian cara menyembuhkan mata minus lewat tindakan medis. Inilah cara mengurangi mata minus menurut dokter, Mom.

1. Operasi refraksi
Cara menyembuhkan mata minus yang mampu ditunaikan secara medis adalah bersama dengan melaksanakan operasi refraksi. Berdasarkan laman National Eye Institute, ada dua jenis operasi yang paling umum dilakukan, yaitu PRK (photorefractive keratectomy) dan LASIK (laser in situ keratomileusis).

Kedua jenis operasi ini kenakan teknologi laser bersama dengan cara mempengaruhi wujud kornea mata agar cahaya mampu fokus ke retina Cara Mengurangi Mata Minus secara Alami dan Menurut Medis .

Perlu diperhatikan bahwa operasi tidak selalu beri tambahan hasil yang optimal ya, Mom. Sebab tiap-tiap prosedur operasi pasti mempunyai risiko dan pengaruh samping. Inilah pentingnya untuk berdiskusi lebih lanjut bersama dengan dokter sebelum saat bakal melaksanakan operasi.

2. Obat tetes mata
Penggunaan obat tetes mata yang mempunyai kandungan atropin dosis rendah dinilai lumayan efektif sebagai cara mengurangi mata minus menurut dokter. Atropin juga mampu menangani komplikasi yang diakibatkan terapi mata minus ortho-k. Mom lumayan kenakan obat ini bersama dengan meneteskannya ke mata tiap-tiap hari Klinik Mata .

3. Ortho-k
Ortokeratologi atau disingkat bersama dengan ortho-k merupakan terapi mata minus yang mengharuskan seseorang tidur kenakan lensa kontak khusus tiap-tiap malam. Tujuan berasal berasal berasal dari terapi ini adalah untuk mempengaruhi wujud lengkungan kornea bersama dengan beri tambahan tekanan agar bentuknya menjadi rata.

Namun, cara mengurangi mata minus yang telah tinggi bersama dengan terapi ortho-k juga mempunyai risiko dan pengaruh samping ya, Mom. Oleh karena itu ortho-k tidak mampu digunakan sembarangan tanpa himbauan tenaga ahli terapi Orthokeratology .

4. Menggunakan kacamata atau lensa kontak
Menggunakan kacamata atau lensa kontak minus menjadi cara mengurangi mata minus menurut dokter yang paling umum disarankan. Tujuan berasal berasal berasal dari pemanfaatan lensa minus adalah agar cahaya mampu jatuh tepat di retina dan sesuaikan wujud bola mata. Ada baiknya untuk kenakan lensa cocok saran dokter ya, Mom.

Leave a Comment