Cara SEO YouTube di tahun 2022 (Plus TubeBuddy)

Cara SEO YouTube di tahun 2021 (Plus TubeBuddy)

Sejak sebagian tahun terakhir, aplikasi Youtube jadi ramai digunakan masyarakat. Tak sedikit pula yang akhirnya ikutan jadi youtuber bersama dengan mengakibatkan account di aplikasi tersebut.

Aplikasi Youtube awalnya nampak pada tahun 2005 oleh Chad Hurley dan Steve Chen dan juga Jawed Karim. Ketiganya sama-sama bekerja di perusahaan tenar Paypal sebelum nampak dan mendirikan Youtube.

Ide mendirikan Youtube ini berawal gara-gara sulitnya untuk share video. Berangkat berasal dari inspirasi ini, Youtube pun berdiri dan perlahan melebarkan sayapnya. Perkembangan Youtube sebagai wadah untuk share video konsisten berinovasi sampai kini jadi jadi dikenal luas. Youtube melaksanakan update secara berkala untuk meningkatkan kualitas dan kualitas penggunaannya.

Hampir semua masyarakat di dunia memanfaatkan Youtube untuk keperluan yang berbeda-beda. Selain digunakan oleh para content creator untuk menayangkan video belajar yang edukatif atau hiburan semata, aplikasi ini termasuk digunakan para pelaku usaha sebagai fasilitas promosi perusahaan Youtube SEO Fundamental .

Banyaknya orang yang mengakibatkan account dan mengunggah video, menjadikan sebagian pemula jadi minder lantaran risau tidak banyak yang menyaksikan unggahan mereka. Jika kamu jadi bagian berasal dari content creator pemula ini, tidak tersedia salahnya kamu memanfaatkan algoritma mesin pencari (SEO YouTube) untuk menjaring pirsawan yang lebih banyak tanpa mengandalkan jumlah subs yang kamu miliki.

Daftar isi: SEO Youtube untuk pemula, Jumlah view, Riset kata kunci, Judul dan deskripsi, Durasi video, Keyword tags, Boosting bersama dengan video baru, Manfaatkan embed ke web, Maintain channel secara berkala

Cara SEO Youtube untuk Pemula
Jika Anda terlampau ingin mengakibatkan account dan bukan cuma sekadar ikut-ikutan, cermati baik-baik cara SEO di Youtube berikut ini.

1. Jumlah View dan Waktu Menonton Video
Perlu Anda ketahui, bahwa jumlah view (penayangan) bakal lebih diperhitungkan oleh Youtube dibandingkan keseluruhan subscriber biarpun selalu diperlukan. Semakin banyak jumlah view sebuah video, maka peringkatnya perlahan termasuk bakal ikut naik.

Untuk rata-rata sementara menonton video di Youtube bisa diamati berdasarkan grafik Analytics. Anda bakal menyaksikan bagaimana performa berasal dari channel berikut sejak pertama kali dibuat.

Waktu menonton rata-rata pengguna termasuk bisa diamati berasal dari kartu anggapan di Youtube Studio pada channel. Disana bakal menampilkan data perbandingan terkait durasi dan jumlah penayangan, dan juga grafik secara terperinci.

2. Melakukan Riset untuk Keyword
Berikut cara enteng melaksanakan riset kata kunci untuk optimasi viewers pada platform video share layaknya YouTube.

Pentingnya pilih keyword
Apa yang biasanya orang melaksanakan disaat mencari sebuah video? Ya, jawabannya adalah kata kunci atau keyword. Sama layaknya artikel, pencarian konten memanfaatkan kata kunci bisa jadi acuan dasar Anda judul apa yang bakal Anda bikin pada video selanjutnya.

Menurut keliru seorang pakar seo, exact-match kata kunci pada judul video YouTube bakal menunjang konten Anda untuk bisa nampak pada kata kunci tersebut.

Menentukan potensi jumlah pirsawan vs kapabilitas channel
Kenali seberapa besar energi saing channel Anda di mesin pencari YouTube. Artinya, kalau kamu ingin pilih satu kata kunci, pilihlah yang memang persaingan hasil pencarian video nya seimbang bersama dengan level channel yang kamu miliki.

Walaupun pencarian untuk suatu kata kunci khusus tinggi, belum pasti keword berikut potensial untuk channel Anda. Jika memungkinkan, carilah kata kunci pencarian yang memang belum tersedia video yang menjawab pertanyaan tersebut, nyaris bisa dipastikan video yang Anda bikin nantinya bakal tampil di mesin pencari.

Tools untuk riset kata kunci
Ada banyak ragam cara untuk melaksanakan riset kata kunci pada Youtube. Cara pertama adalah bersama dengan memanfaatkan alat atau tools khusus untuk pencarian kata kunci ini. Beberapa misal tools berikut adalah aplikasi keywordtools.io, VidIQ, SEMrush, Ahrefs, sampai plugin atau ekstensi pada browser yaitu Keywords Everywhere.

Tools yang paling kita sarankan adalah Ahrefs premium yang memang lumayan akurat berdasarkan kesibukan crawler nya yang disebut-sebut teraktif ke dua di dunia sesudah Googlebot.

Riset kata kunci manual
Selain cara di atas, Anda termasuk bisa melaksanakan cara manual untuk riset kata kunci yaitu bersama dengan memanfaatkan kolom pencarian. Cukup bersama dengan mengetikkan satu kata kunci yang sekitar bakal disita pada kolom pencarian Youtube. Selanjutnya, bakal nampak sebagian baris kata kunci suggestion yang bisa kamu jadikan acuan untuk pembuatan konten video ke depan.

Selain cara-cara yang disebutkan diatas Anda termasuk bisa memanfaatkan tools yang terlampau tenar di memasuki tahun 2021 ini, itulah TubeBuddy. Aplikasi ini memungkinkan Anda melaksanakan riset secara mendalam termasuk mencontek tags video kompetitor.

Menggunakan TubeBuddy untuk SEO YouTube
Banyak orang tidak mengetahui bahwa YouTube adalah keliru satu platform berbasis search engine paling canggih yang dulu ada. Jangan lupa bahwa Google yang memotori mesin telusur canggih di YouTube.

Leave a Comment