Set Drum Pemula

Memulai anak kecil dengan alat musik sejak dini sangat populer, dan sementara banyak orang tua tidak cukup berani untuk membeli perangkat drum anak-anak, bermain drum bisa menjadi aktivitas yang bagus untuk anak kecil. Mempelajari dasar-dasar bermain drum tidak hanya akan mengajari anak Anda keterampilan seumur hidup, tetapi juga menanamkan keterampilan ritme penting yang dapat diterjemahkan ke banyak alat musik dan banyak usaha lain seperti olahraga juga. Plus, ada lebih banyak set drum pemula di pasaran saat ini daripada sebelumnya, dan kualitasnya meningkat karena Jual Drumband harga turun. Namun jika Anda adalah orang tua yang sedang mencari drum set anak, Anda harus cermat dalam membeli kit drum anak bekas.

Sebagian besar produsen drum kit besar sekarang akan menawarkan versi desain kit mereka yang lebih kecil dan tidak terlalu luas untuk anak-anak. Anda akan menemukan perangkat drum mini untuk anak kecil berusia 3 tahun, tetapi juga perangkat drum junior yang cocok untuk anak-anak hingga remaja. Kualitasnya juga cukup solid untuk bertahan lama, bahkan jika anak Anda sering memakainya (kepala drum tetap bisa diganti). Drum kit junior yang dimaksud bukanlah “mainan”, tetapi perangkat instrumen dan drum asli yang menghasilkan suara yang sangat baik, cukup bagus untuk memuji sebuah band jika anak Anda cukup beruntung untuk bergabung dengan beberapa mitra bermain gitar dan bass.

Saat mencari perlengkapan drum anak untuk dibeli, orang tua memiliki beberapa pilihan. Di masa lalu, alat musik dibeli dari toko musik kecil milik lokal yang meski membantu konsumen, pilihannya terbatas. Baru-baru ini, rantai musik yang lebih besar seperti Guitar Center dan Musician’s Friend muncul yang masih berfokus pada musik tetapi menawarkan pilihan yang lebih luas dan seringkali dengan harga yang lebih murah. Banyak orang tua saat ini juga akhirnya membeli drum pemula anak mereka di pedagang massal seperti Wal-Mart, Target, atau Sears, atau toko konsumen seperti Best Buy. Namun ada pilihan lain yang dipilih banyak orang yang seringkali merupakan yang paling disukai dari semuanya.

Drum starter bekas bisa sangat masuk akal bagi orang tua karena berbagai alasan yang jelas. Pertama-tama, ada beberapa di antaranya di pasaran. Karena drumer muda yang akhirnya menikmati permainan drum pada akhirnya selalu tumbuh dari perangkat drum asli mereka, mereka kemudian membeli drum ukuran penuh. Ini berarti drum kit starter lama mereka (yang biasanya dalam kondisi baik) tersedia untuk dijual, dan dengan harga yang mahal. Orang tua dapat menemukan set drum bekas untuk anak-anak yang “diserahkan” dalam jumlah banyak, terutama di situs seperti eBay, di mana banyak alat musik dilelang hampir secara konstan.

Alasan cerdas lainnya untuk membelikan anak Anda drum kit bekas adalah lindung nilai taruhan Anda pada masa depan si kecil dalam bermain drum. Bagaimana drummer jr Anda akan menikmati drum ke depan? Selalu ada kemungkinan anak Anda akan bermain drum selama beberapa hari, bosan, dan habis bermain drum selamanya. Meskipun hal ini mungkin tidak terjadi pada anak Anda, hal itu memang terjadi, dan jika Anda membeli drum bekas, Anda telah melakukan investasi yang lebih kecil pada sesuatu yang tidak bertahan lama. Pilihan Anda adalah meneruskannya ke anak lain, atau menjualnya kembali di eBay dan mendapatkan kembali investasi apa pun yang telah Anda lakukan.

Membeli set drum anak bekas bisa menjadi pendekatan yang sangat baik bagi orang tua mengingat perangkat drum pertama anak mereka. Banyak penabuh drum mulai menggunakan peralatan bekas, dan tidak ada salahnya melakukannya. Nyatanya, seringkali para drummer mengalami kesulitan untuk berpisah dengan set pertama, meskipun sudah digunakan dan meskipun set baru sudah siap untuk mereka. Jika Anda adalah orang tua yang mencari drum kit junior, pasti pikirkan untuk membeli bekas.

 

 

Leave a Comment