Syarat dan Cara Daftar Tamtama Polri 2022, Dibuka sampai 21 September

Syarat dan Cara Daftar Tamtama Polri 2022, Dibuka sampai 21 September

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengakses penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023. Pendaftaran diakses menjadi 12-21 September 2022.
Tamtama merupakan pangkat di dalam jajaran anggota kepolisian. Dengan pangkat Tamtama, seorang anggota terhadap umumnya dapat bertugas jadi prajurit kepolisian yang tugas pokoknya sebagai pelaksana tugas tertentu berasal dari kepolisian.

Baca juga:
Pangkat Polisi berasal dari Bharada-Jenderal dan Gajinya, Sentuh 2 Digit?
Jika tertarik jadi anggota kepolisian, Detikers sanggup segera lihat syarat dan langkah daftar penerimaan Tamtama Polri 2022. Proses pendaftaran awal dikerjakan secara sistem daring melalui website penerimaan.polri.go.id.

Pendaftaran ini diakses bagi semua warga negara Indonesia, untuk mendaftar sebagai Tamtama Brimob dan Tamtama Polair. Untuk pendaftaran gelombang 1 ini dapat menerima 1.600 orang anggota, bersama bersama rincian 1.500 Tamtama Brimob dan 100 Tamtama Polair Polisi Sebut Syarat Lolos Tes Buta Warna Bersifat Mutlak di dalam Penerimaan Pendidikan Bintara Polri .

Syarat Pendaftaran Tamtama Polri 2022
Dilansir berasal dari website resmi Pendaftaran Polri, terkandung lebih berasal dari satu syarat-syarat yang kudu dipenuhi calon pendaftar. Persyaratan ini terdiri berasal dari dua anggota yaitu syarat-syarat umum dan syarat-syarat khusus. Hanya peserta yang memenuhi syarat yang sanggup melanjutkan langkah seleksi berikutnya.

Persyaratan umum
1. Warga negara Indonesia.
2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945.
4. Berijazah paling rendah SMA/sederajat.
5. Usia sedikitnya 18 th. saat dilantik jadi anggota Polri.
6. Sehat jasmani dan rohani.
7. Tidak pernah dipidana (dibuktikan bersama bersama memperlihatkan SKCK).
8. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Persyaratan khusus
Persyaratan Khusus Penerimaan Tamtama Polri 2022:

1. Pria bukan anggota/mantan anggota Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI.

2. Memiliki ijazah: Bimbel Akademi TNI POLRI Online

– Tamtama Brimob: SMA/MA/SMK semua jurusan kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan (bukan lulusan Paket A dan Paket B) bersama bersama syarat-syarat Lulusan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM/setingkat SMA) di pondok pesantren dan lulusan Pendidikan Diniyah Formal (PDF/setingkat SMA) bersama bersama syarat-syarat lulus.

– Tamtama Polair: SMA/MA/SMK semua jurusan (diutamakan SMK Pelayaran/Perkapalan) kecuali jurusan Tata Busana dan Tata Kecantikan (bukan lulusan Paket A dan Paket B) bersama bersama syarat-syarat lulus SMK Jurusan Pelayaran bersama bersama syarat-syarat lulus Lulusan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM/setingkat SMA) terhadap pondok pesantren dan lulusan Pendidikan Diniyah Formal (PDF/setingkat SMA) bersama bersama syarat-syarat lulus.

3. Minimal berusia 17 th. 7 bulan dan maksimal berusia 22 th. saat mengakses pendidikan.

4. Minimal membawa tinggi badan 165 cm untuk pria dan tertentu ras melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) tinggi sedikitnya adalah 163 cm.

5. Tidak bertato dan tidak membawa tindik telinga atau anggota badan lainnya, kecuali berdasarkan keputusan agama/adat.

6. Dinyatakan bebas narkoba berdasarkan hasil pengecekan kebugaran oleh Panpus/Panda.

7. Tidak membantu atau ikut di dalam organisasi atau mengetahui yang bertentangan bersama bersama Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

8. Tidak melakukan tingkah laku yang melanggar norma agama, kesusilaan, sosial, atau norma hukum.

9. Membuat surat pengakuan bermaterai yang isinya bersedia ditempatkan di semua wilayah NKRI dan ditugaskan terhadap semua bidang tugas kepolisian.

10. Membuat surat pengakuan bermeterai tidak dapat mempercayai pihak-pihak yang menawarkan, menjanjikan dan menjamin sanggup membantu meluluskan di dalam sistem seleksi.

11. Berdomisili sedikitnya 2 th. di wilayah Polda tempat mendaftar secara sah baik itu administrasi atau fakta, termasuk berasal dari pembukaan pendidikan bersama bersama menyertakan KTP/Kartu Keluarga.

12. Belum pernah menikah secara hukum positif/agama/adat dan sanggup tidak menikah sepanjang menekuni pendidikan pembentukan.

13. Bersedia menekuni Ikatan Dinas Pertama (IDP) sepanjang 10 th. termasuk menjadi saat diangkat jadi Tamtama Polri.

14. Memperoleh persetujuan berasal dari orang tua/wali.

15. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas bersama bersama lembaga lain.

16. Calon Tamtama yang dinyatakan lulus terpilih menyertakan kartu BPJS Kesehatan dan udah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster).

17. Bagi yang udah bekerja secara selamanya sebagai pegawai:

– Mendapat persetujuan/rekomendasi berasal dari kepala instansi
– Bersedia diberhentikan berasal dari standing pegawai jika di menerima dan mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri
– Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian bersama bersama sistem gugur dan/atau ranking.

Leave a Comment