Tertarik Bisnis Pulsa? Ini 10 Tips Sukses Jualan Pulsa

Tertarik Bisnis Pulsa? Ini 10 Tips Sukses Jualan Pulsa

Bisnis Pulsa? Memangnya Untung?
Dalam perkembangan teknologi yang tampaknya tetap berkembang ini, satu perihal yang tambah bertumbuh adalah jumlah pengguna smartphone yang tambah tinggi.

Betul sekali, memang penetrasi penggunaan telpon genggam telah sangat tinggi dan menyebabkan industri telekomunikasi di Indonesia tumbuh subur.

Tak cuma perusahaan-perusahaan besar, layaknya produsen smartphone dan operator telekomunikasi yang menikmatinya, tetapi termasuk pebisnis kecil penjaja eceran pulsa dan telpon genggam atau HP menikmati juga.

Hal ini disebabkan secanggih apapun smartphone-nya, Anda senantiasa memerlukan pulsa untuk bisa memanfaatkannya secara maksimal https://www.pulsagenggam.id/ .

Hal ini terbukti dengan banyaknya pelaku yang terjun ke ranah usaha ini dan tetap bertahan sampai sekarang.

Bagi Anda para pebisnis yang mengidamkan memulai usaha pulsa ini, yuk melihat kisah berhasil yang akan menjadi stimulus Anda berikut ini:

Anda Tertarik Dengan Bisnis Pulsa Ini 10 Tips Sukses Membangun Bisnis Jualan Pulsa 02 – Finansialku
[Baca Juga: Quiz: 3 Tipe Pengusaha Startup Dalam Berbisnis]

Darmawan Samidan adalah satu pedagang telpon genggam sekaligus menekuni usaha pulsa yang telah bertahan cukup lama di bidang ini. Kabar baiknya adalah Darmawan berhasil mendulang menguntungkan sampai puluhan juta Rupiah sebagai laba bersihnya tiap tiap bulannya.

Darmawan menjelaskan, bahwa ide usaha ini terlihat saat dirinya baru saja menikah dan memerlukan pemasukan lebih banyak.

Dengan modal kurang lebih Rp10 juta, Darmawan menentukan untuk mendirikan sebuah counter telpon genggam di Mal Cilandak Simplepay Solusindo .

“Saya bilang mirip istri, ‘Ini tabungan terakhir. Kalau gagal terpaksa saya akan tetap banting tulang bekerja.”

Namun bagai gayung bersambut, idenya ini berhasil besar sebab saat itu minat penduduk untuk membeli telpon genggam telah cukup tinggi, meskipun penetrasi berasal dari model smartphone belum begitu marak.

Di bulan pertama, Darmawan beroleh laba bersih kurang lebih Rp6 sampai Rp7 juta.

“Waktu itu satu hari bisa bisa laba bersih sampai Rp200 ribu. Saya terkejut, sebab jikalau saya hitung-hitung, saya kerja di bank saja paling sehari bisa Rp40–50 ribu saat itu. Alhamdulillah bulan pertama tembus Rp6–7 juta.”

Darmawan mengungkapkan, tidak tersedia strategi khusus untuk bisa berkembang di ranah usaha ini. Ia cuma tetap menerapkan pendekatan secara personal kepada tiap tiap calon pembelinya.

“Saya melihat di toko kanan dan kiri tidak tersedia touch kastemer secara personal. Itu ampuh, apalagi saya sampai dekat sekali. Ketika mereka tersedia acara, saya sampai diundang. Jadi yang terbangun bukan cuma acuan, tetapi lebih berasal dari itu.”

Akhirnya di th. ketiga, ia bisa menambah satu counter di pusat perbelanjaan yang sama.

Sampai akhirnya, Darmawan telah punya tiga counter dengan tujuh karyawan dengan biasanya profit mencapai Rp30 sampai Rp35 juta tiap tiap bulannya.

50 Kata-kata Motivasi Tokoh Terkenal Dunia Dalam Mencapai Kesuksesan 01 – Finansialku
[Baca Juga: Polling: Menurut Anda, Apa Tanda Bisnis yang Berhasil?]

Darmawan pun menjelaskan, bahwa di samping penjualan telpon genggam, penjualan pulsa saat ini mendominasi tokonya dengan menyumbang kurang lebih 35% berasal dari omzet.

Sementara jasa servis menyumbang 25%, sisanya disumbang berasal dari penjualan HP dan aksesori.

“Sekarang kebanyakan orang punya smartphone high-end. Mereka menjadi tidak kerap tukar gadget. Tapi saat ini mereka sangat boros dengan pulsa sebab paket data internet. Jadi, pulsa mendominasi. Selain itu, aksesoris termasuk sebab mereka mengidamkan penampilan gadget-nya berubah-ubah.”

Bagaimana? Tertarik membangun usaha pulsa layaknya Darmawan dengan omzet puluhan juta rupiah per bulannya?

Yuk langsung lihat 10 tips berhasil dalam membangun usaha jualan pulsa berikut ini.

10 Tips Sukses Membangun Bisnis Jualan Pulsa
Memulai sebuah usaha memang tidak bisa asal-asalan. Agar Anda termasuk bisa berhasil berbisnis jualan pulsa layaknya Bapak Darmawan, dibutuhkan langkah-langkah yang pas layaknya tercermin berikut ini:

 

#1 Pilih Distributor yang Mantap
Salah satu perihal penting yang memilih kepuasan kastemer saat membeli pulsa adalah kecepatan pulsa masuk. Siapa sih yang mengidamkan menanti masuknya pulsa yang telah di membeli dalam saat yang lama? Tidak tersedia bukan?

Oleh sebab itu, Anda perlu memilih distributor yang mantap dan menambahkan layanan yang prima. Dengan demikian, pulsa akan masuk dengan cepat dan menyebabkan kastemer puas.

 

Hal ini bisa menyebabkan kastemer tambah yakin dan loyal kepada Anda. Bahkan bisa menjadi langganan.

Sebaliknya, jikalau distributor Anda tidak menambahkan layanan yang bagus, maka akan menyebabkan Anda kehilangan pelanggan, di mana mereka akan mengeluhkan keterlambatan masuknya pulsa tersebut.

 

#2 Menetapkan Harga Jual yang Wajar
Mengingat banyaknya pemain dalam usaha jualan pulsa ini, maka bisa dibilang bahwa persaingan usaha ini termasuk tinggi. Dengan jumlah pesaing yang tinggi, artinya Anda perlu pandai-pandai dalam memastikan harga jual pulsanya.

Mengapa demikian?

Tentunya sebab bukan cuma mutu saya yang akan ditengok oleh kastemer saat membeli pulsa.

Sebagai contoh, siapa sih yang rela membeli pulsa senilai 100.000 rupiah dengan harga 150.000 rupiah? Pastinya tidak ada.

Leave a Comment