Tiga Petunjuk Penting dalam Inkubasi Ayam

Salah satu cara terbaik untuk melepaskan peternakan ayam Anda adalah inkubasi ayam. Namun sebelum anda mulai menetaskan anak ayam dari telur yang telah dibuahi, anda harus memperhatikan beberapa hal.

Hal pertama yang pertama: sebelum Anda mulai mengerami telur, Anda harus ingat bahwa inkubasi adalah tindakan yang sangat tepat. Ada banyak suhu yang perlu Anda ingat, dan jika Anda melewatkan satu pun dari ini, Anda mungkin akan membunuh embrio telur, sehingga menghentikan perkembangan apa pun yang terjadi di dalamnya. Ingatlah selalu bahwa Anda melakukan semua ini untuk memastikan penetasan yang sukses.

Hal pertama yang Anda perlukan adalah inkubator. Anda dapat dengan mudah membeli unit dari tempat penetasan atau pedagang barang pertanian. Unit inkubasi ayam Anda akan mencerminkan kebutuhan Anda. Penggemar atau pemilik peternakan kecil sering mendapatkan unit sederhana, sementara penggemar ayam yang serius mungkin akan memiliki banyak telur untuk ditetaskan, dan karena itu membutuhkan mesin yang lebih besar.

Mesin apa pun yang Anda dapatkan, Anda harus memperhatikan tiga hal saat mengerami ayam Anda. Ketiga hal ini adalah hal yang paling penting untuk diwaspadai selama masa inkubasi dua puluh satu hari, dan jika Anda gagal mengikuti salah satu dari tiga poin ini secara langsung, Anda meningkatkan risiko berakhir dengan telur mati.

Faktor pertama dan terpenting adalah suhu. Ada suhu yang tepat yang harus Anda pertahankan di dalam ruang inkubasi. Tidak boleh terlalu panas (menempatkannya di bawah sinar matahari langsung, misalnya), atau telur Anda akan digoreng tetapi juga tidak boleh terlalu dingin, atau telur tidak akan berkembang.

info harga ayam broiler hari ini

Anda juga harus memastikan bahwa tingkat kelembapan di unit inkubasi ayam Anda berada pada tingkat yang konstan. Anda dapat menggunakan termometer bola basah untuk mengukurnya. Jika curah hujan di dalam bilik terlalu sedikit, Anda berisiko merampok nutrisi penting anak ayam Anda saat berada di dalam cangkang.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu membalik telur. Ini membantu perkembangan embrio. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan anak ayam cacat atau cacat.

Setelah Anda mengetahui cara menetaskan anak ayam Anda sendiri dari dalam unit inkubasi ayam, Anda selangkah lebih dekat untuk menjadi peternak ayam yang hebat. Pertahankan dan ingat bahwa yang paling dibutuhkan ayam Anda adalah cinta dan perhatian agar tetap bahagia.

 

Leave a Comment