Tips Liburan ke Jogja dari Lombok

Tips Liburan ke Jogja dari Lombok By Sea

Wisata di kota Gudeg Jogja sebetulnya paling kondang di Indonesia. Ini karena tur lengkap yang ditawarkan. Mulai dari wisata alam di Gunung Kidung, wisata edukasi untuk anak-anak layaknya Kebun Binatang Gembira Loka hingga Taman Pintar, wisata peristiwa layaknya Borobudur hingga Prambanan, wisata kuliner, budaya, hiburan di Malioboro dan lain-lain.

Jogja sebetulnya benar-benar ramai, apalagi pusat keramaian di Malioboro yang selamanya booming tiap-tiap akhir pekan.

Bagi yang idamkan laksanakan perjalanan dari Lombok ke Jogja, berikut tips perjalanan yang mampu digunakan Sewa Bus Pariwisata Jogja .

Lembar 1—Surabaya
Anda mampu naik kapal dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU) Kirana VII mampu jadi alternatif. Tarif untuk dewasa Rp 192.000, anak-anak Rp 137.000 dan bayi Rp 40.000. Ini untuk kelas ekonomi dengan tempat tidur yang nyaman karena ada sandaran kepala. Tarif ini merupakan tarif teranyar dan ditujukan tertentu untuk penumpang tanpa kendaraan.

Baca Juga
2022 World Superbike Racers Tiba di Indonesia, Langsung…
Perjalanan memakan saat sekitar 18 jam hingga 21 jam. Anda tidur satu malam saja di atas kapal dengan nyaman dan ditambah AC yang sejuk.

2. Transportasi Darat
Setibanya di Pelabuhan Tanjung Perak, Anda mampu mengfungsikan transportasi darat menuju Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng. Transportasi darat dengan harga maksimal 100.000.

Estimasi saat tempuh dari Tanjung Perak ke Stasiun KA Gubeng sekitar 30 menit.

3. Kereta Api
Setibanya di Stasiun Gubeng, Anda mampu membeli tiket menuju Stasiun Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Stasiun Tugu Jogja.

Tarif kereta benar-benar bervariasi, mulai dari Rp 175.000 hingga Rp 200.000 untuk kelas ekonomi.

Waktu tempuh umumnya 5 jam atau 4 jam, dengan pemberhentian di stasiun Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solo Balapan dan Klaten.

4. Akomodasi
Sesampainya di stasiun kereta api Yogyakarta, Anda mampu mencari penginapan. Sebaiknya cari penginapan di dekat Malioboro sehingga hemat budget, karena wisatawan di sekitar Malioboro tentu dapat berwisata atau membeli oleh-oleh layaknya kaos atau bakpia.

Banyak penginapan di sekitar Malioboro. Membeli melalui aplikasi lebih murah. Tarif biasa mulai dari Rp 300.000 atau Rp 500.000 per malam. Tergantung bakat Anda mencari hotel murah.

5. Rute lain
Selain jalur Lembar – Surabaya, ada jalur lain yang memadai nyaman. Anda mampu melintasi Banyuwangi dari Lembar ke Ketapang dengan perkiraan saat sekitar 12 jam.

Dari Banyuwangi, Anda mampu mencari Stasiun Kereta Api Banyuwangi yang jaraknya benar-benar dekat dengan pelabuhan. Kemudian naik kereta langsung ke Yogyakarta. Namun, perkiraan perjalanannya memadai panjang, memakan saat sekitar 12 jam. Anda mampu tidur sambil duduk di kereta. Anda mampu memeriksa tarif melalui internet karena tarif bergantung terhadap kereta. (merah)

Leave a Comment